KELUARGA PENGARANG

JEMBATAN KE RUMAH DUNIA

Posted on: January 28, 2008

gerobak-2.jpgSiapa sangka, jika kita hendak berbuat baik untk masyarakat, segalanya dimudahkan oleh Allah SWT? Saya hanya bisa meneteskan air mata jika mengingat ini. Mimpi mengeraskan jalan masuk ke Rumah Dunia hingga ke persawhaan warga Ciloang kini bukan lagi mimpi. Semua terwujud. Bahkan ngecor jembatan juga! Subhanallah!

cangkulbatu-2.jpgDalam sakit, tidak ada yang bisa saya kerjakan. Sudah sekitar 5 bulan saya tidak bekerja di RCTI. Teman-tman di RCTI begitu baik, mendukung saya. Uncu Putra, Yul Andyono, Saptono, Boim Lebon, Imran Gani, Indra Yudistira Ramadhan, dan Kris Warsono.  Mereka memberi kesempatan kepada saya untuk berobat.

jembatan-3.jpgSetiap pagi, saya berjalan-jalan melihat kampung Ciloang. Saya masuk ke lorong-lorongnya. Saya meniti pematang sawahnya. Orang-oran kampung selalu menyindir saya, “Ayo, Pak Heri, jalannya diaspal, dong. Saya ‘kan sudah menyumbang jalan. Sekarang giliran Rumah Dunia ngaspal, dong!” Masya Allah! Saya malu. Saya berpikir, andai saya orang kaya. Jalan tanah becek ini akan saya aspal. Jembatan dari batang kelapa ini akn saya cor.

Tapi, kata Emak, jika akan brebuat baik, jangan menunggu kaya dulu. Lalukan hal kecil yang saya sanggup. Masya Allah. Betul kata Emak. Saya punya banyak sahabat, yang insya Allah bisa saa ajak untuk berbuat baik. Yang bisa saya lakukan adalah mengirim SMS ke bebrapa sahabat. Memosting di milis rumahdunia dan wongbanten. Tahap awal pengerasan jalan dengan batu. Saya subhanallah, responnya bagus. Sobat kita, boss Antara, Ahmad Muchlis, merepon. Jack Lamota di Dubai, das Albantani, Efi Saferi, Emak saya…. Alhamdulillah. Jalan masuk ke Rumah Dunia, terus mneuju persawahan, sepanjang kurang-lebih 200 meteran, dengan lebar beragam; mulai dari 4 meter, 3 meter, dan 2 meter, sudah dikeraskan. Tinggal dislinder dan diaspal. Insya Allah.

Lalu, mentok di sungai irigasi. Warga Ciloang meminta saya untuk nyariin donatur lagiu. Alhamdulillah, dimudahkan. Dana sekitar Rp. 5 juta tertutupi dari Jack La Mota dan teman-temannya di Dubai. Kami akan mulai kerja bakti hari Minggu (3 Februari) nanti. Doakan lancar.

LAPORAN DANA UNTUK PENGERAS JALAN

1. RD Rp. 1 jt
2. Nawawi (warga Ciloang) Rp. 500 ribu
3. DR. Ahmad Muchlis Yusuf (antara Jkt) Rp. 500 ribu
4. Naijan (Bengkel Sastra Pamulang) Rp. 250.000,-
5. Efi Saferi (Serang) Rp. 250.000,-
6. Hj. Atisah Haris Rp. 500.000,-

7. Das Albantani Rp. 500.000,-
8. Fuad Hasyim Rp. 500.000,-

Terkumpul Rp. 4.000.000,-

PENGELUARAN:

1. Untuk 7 truk batu seharga Rp. 500.000/truk = Rp. 3.500.000,-

Sisa Rp. 500.000,-

Nah, sisa uang itu jadi saldo untuk rencana pengecoran jembatan. Awalya ditaksir kena Rp. 10 juta. tapi, stelah ditimbang-timbang, jembatannya cukup berkukuran 3 x 3,60 meter.

Perinciannya:

1. Rangka besi (ukuran 12) dobel untuk 3 x 3,6 m = Rp. 2,8 juta

2. Material (papan 20, semen 15 sak, split 1 truk, pasir 2 colt) Rp. 2 jt

3. Biaya tukang dan konsumsi Rp. 200.000,-

Total biaya pengecoran Rp. 5 jt

PEMASUKAN:

1. Jack Lamota dkk di Duba Rp. 3,5 jt

2. Saldo Rp. 500.000,-

3. Hamba Allah (milis wong banten) Rp. 500.000,-

4. GG Rp. 500.000,-

TOTAL Rp. 5 jt.

Alhamdulillah. Jika jembatan selesai, ada sisa jalan yang mesti dikeraskan lagi sepanjang 300 meteran. Sekitar 15 truk lagi (kira-kira Rp. 7,5 jutaan). subhallah, jika ada yang ingin bersedekah untuk jalan warga, silahkan transfer ke:

Bank Muamalat Cab. Serang
Norek. 908-5999-799
an. Asih Purwaningtyas

BCA Serang
norek.245 – 188 – 5733
an. Asih Purwaningtyas

Semoga Allah SWT melimpahkan rezeki-Nya kepada kita. Amin.

was
gg

Leave a Reply

YanG BerkunjuNG :

  • 161,650 hits

LaCi MejA :

ALmanaK DindinG :

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RUMAH KITA

Aku taburkan rumput di halaman belakang di antara pohon lengkeng dan mangga sudah tumbuhkah bunganya? aku ingin menaburkan sajak di jalan setapak di seberang istana merpati yang tak pernah terkurung karena aku dan kamu selalu ingin melayang jauh melihat angkasa dan bintangbintang dari atap rumah kita aku akan ceritakan kelak pada anakanak tentang matahari bulan laut gunung pelangi sawah bau embun dan tanah aku ajari anakanak mengerti hijau rumput warna bunga dan suara

BUKU-BUKU TERBARU GOLA GONG: Cinta-Mu Seluas Samudra (Mizania), The Journey (Maximalis, Salamadani), Musafir (Salamadani), Nyesel Gak Nulis Seumur Hidup (Salamadani), Ini Rumah Kita Sayang (GIP), Menggenggam Dunia (Dar! Mizan), Labirin Lazuardi (Tiga Serangkai)

KaTA MakNA

Hidup adalah Perjalanan Panjang Menuju Tempat Abadi di Sisi-Nya. Tak ada ujungnya. Maka bertebaranlah di muka bumi dengan berbuat kebaikan. Berbagilah dengan sesama, penuh kasih sayang. Sebarkanlah setiap tetes ilmu yang kita miliki. Lawanlah kebatilan yang menelikung dengan yang kita mampu. Pena adalah senjata dari perlawanan itu. Mengalirlah setiap kata dari hati kita lewat senjata pena! Setiap kata penuh makna akan mengisi setiap jiwa luka. Menggeliatlah kita dengan senjata pena menuju matahari terbit. Dengan senjata pena, kita akan berdiri tegak; melahirkan generasi kuat di negeri ini. Negeri yang dihuni para tunas bangsa yang memiliki identitas dan jati diri: anak-anak negeri ini yang bangga akan kebudayaan negerinya. Ingatlah: MENJADI BERGUNA JAUH LEBIH PENTING DARI SEKEDAR MENJADI ORANG PENTING!

FoTO-fotoKU

More Photos
