KELUARGA PENGARANG

Beautiful Day’s: NOVEL ANAK PRIMADONA

Posted on: November 22, 2007

beautiful.jpgNabila Nurkhalishah (9 th), pelajar Kls 4 Jungle Peace SD Peradaban Serang boleh bersuka-ria, karena novel pretamanya; Beautiful Days (Dar! Mizan, 2007) hingga November 2007 sudah memasuki cetakan keempat. Menurut editor Dar! Mizan, Ramadhan, ”Bulan November ini  Buku Bella jadi primadona penjualan kami.” Tambah Ramadhan, ”Buku kedua bella, It’s My Bedroom, akan terbit Januari 2008. Semoga bisa best seller lagi!”
 Bella, panggilan akrabnya, membocorkan rahasia novel keduanya. ”Ceritanya tentang anak kembar cewek, yang rebutan kamar.” Padahal aslinya, Bella nggak pernah rebutan kamar sama adiknya; Abi (8 th). ”Bella sama Abi, sih, kamarnya masing-masing, di atas!” celoteh Bella. Tapi, kalau malam, biasanya Bella sama Abi suka turun dan tidur di ruang tengah. ”Masih takut!” aku Bella.

Tidur di kamar sendiri masih takut, tapi membuat cerita tetap jalan terus ’kan, Bela? ”Iya, dong. Nanti, ada dua cerpen Bella yang diikutkan di kumpulan cerpen pengarang cilik Indonesia. Ada Chacha, Qurrota Aini, dan masih banyak lagi. Katanya, sih, tahun depan juga! Pada beli, ya!” Iya, deh! (*)

BELLA DI MATA FAHRI ASIZA: 
Ketika membaca novel Bella di acara World Book Day 2007, Gedung Diknas Jakarta, Fahri Asiza cukup kaget. ”Setahun?” tanya pengarang produktif versi Islamic Book Fair 2006. Fahri yang aktif menulis skenario ”Office Boy” (RCTI), Seleb (RCTI) mengacungkan jempol. ”Novel Bella murni anak-anak. Ini novel anak yang asli ditulis anak-anak. Bahasanya spotan dan jujur. Alurnya melompat-lompat, khas bahasa tutur anak-anak. Apalagi ayah-ibunya cerita, mereka baru baca setelah novelnya terbit.”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

YanG BerkunjuNG :

  • 161,636 hits

LaCi MejA :

ALmanaK DindinG :

November 2007
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

RUMAH KITA

Aku taburkan rumput di halaman belakang di antara pohon lengkeng dan mangga sudah tumbuhkah bunganya? aku ingin menaburkan sajak di jalan setapak di seberang istana merpati yang tak pernah terkurung karena aku dan kamu selalu ingin melayang jauh melihat angkasa dan bintangbintang dari atap rumah kita aku akan ceritakan kelak pada anakanak tentang matahari bulan laut gunung pelangi sawah bau embun dan tanah aku ajari anakanak mengerti hijau rumput warna bunga dan suara

BUKU-BUKU TERBARU GOLA GONG: Cinta-Mu Seluas Samudra (Mizania), The Journey (Maximalis, Salamadani), Musafir (Salamadani), Nyesel Gak Nulis Seumur Hidup (Salamadani), Ini Rumah Kita Sayang (GIP), Menggenggam Dunia (Dar! Mizan), Labirin Lazuardi (Tiga Serangkai)

KaTA MakNA

Hidup adalah Perjalanan Panjang Menuju Tempat Abadi di Sisi-Nya. Tak ada ujungnya. Maka bertebaranlah di muka bumi dengan berbuat kebaikan. Berbagilah dengan sesama, penuh kasih sayang. Sebarkanlah setiap tetes ilmu yang kita miliki. Lawanlah kebatilan yang menelikung dengan yang kita mampu. Pena adalah senjata dari perlawanan itu. Mengalirlah setiap kata dari hati kita lewat senjata pena! Setiap kata penuh makna akan mengisi setiap jiwa luka. Menggeliatlah kita dengan senjata pena menuju matahari terbit. Dengan senjata pena, kita akan berdiri tegak; melahirkan generasi kuat di negeri ini. Negeri yang dihuni para tunas bangsa yang memiliki identitas dan jati diri: anak-anak negeri ini yang bangga akan kebudayaan negerinya. Ingatlah: MENJADI BERGUNA JAUH LEBIH PENTING DARI SEKEDAR MENJADI ORANG PENTING!

FoTO-fotoKU

More Photos
%d bloggers like this: