KELUARGA PENGARANG

RANSEL GOLA GONG

Posted on: April 10, 2007

ransel.jpgTERLELANG DENGAN HARGA RP. 1.350.000,- Pada 9 Januari 2005, Forum Lingkar Pena bekerjasama dengan Dewan Kesenian Jakarta, menyelenggarakan acara “Kita Untuk Aceh” di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki,
Jakarta. Beberapa penulis sepeti Taufik Ismail, Johny Ariadinata, Helvy Tiana Rossa, Rieke Diah Pitaloka, Asma Nadia, Pipit Senja, Gola Gong, Fahri Asiza, dan masih banyak lagi penulis lainnya yang tergabung di Forum Lingkar Pena, hadir. Beragam kegiatan seperti bazar buku, pembacaan puisi, pembuatan antoloji bersama untuk Aceh, serta lelang barang.
 

“Uang yang terkumpul sekitar limapuluhsatu juta rupiah,” karta Asma Nadia, penggerak acara. Uang itu terkumpul dari penerbit Gema Insana Press, Lingkar Pena Publishing, Zikrul Hakim, dan Cakrawala, yang akan menerbitkan antoloji cerpen bersama, juga hasil dari lelang barang-barang. “Uang itu akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita di FLP Aceh dan Aceh secara keseluruhan,” tambah Asma.  

Kacamata Oakley milid Edwin si pelawak laku Rp.1,5 jt. Bingkai kaligrafi milik artis Astri Ivo terlelang Rp. 600 ribu. Dan ransel Gola Gong merek North Face, yang dibelinya di Nepal pada tahun 1990 diambil Arul dari Penerbit MU3 seharga Rp. 1.350.000,- Ransel itu sudah berumur 15 tahun dan pernah menyusuri 8 negara Asia dan Indonesia.  

“Semoga Arul bisa mengambil spirit dari saya sebagai pemilik pertama ransel ini. Misalnya, tetap semangat menulis. Dan jika berpergian, harus peduli pada lingkungan,” kata Gola Gong. Selamat berpetualang ya, Rul!  

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

YanG BerkunjuNG :

  • 161,650 hits

LaCi MejA :

ALmanaK DindinG :

April 2007
M T W T F S S
    May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RUMAH KITA

Aku taburkan rumput di halaman belakang di antara pohon lengkeng dan mangga sudah tumbuhkah bunganya? aku ingin menaburkan sajak di jalan setapak di seberang istana merpati yang tak pernah terkurung karena aku dan kamu selalu ingin melayang jauh melihat angkasa dan bintangbintang dari atap rumah kita aku akan ceritakan kelak pada anakanak tentang matahari bulan laut gunung pelangi sawah bau embun dan tanah aku ajari anakanak mengerti hijau rumput warna bunga dan suara

BUKU-BUKU TERBARU GOLA GONG: Cinta-Mu Seluas Samudra (Mizania), The Journey (Maximalis, Salamadani), Musafir (Salamadani), Nyesel Gak Nulis Seumur Hidup (Salamadani), Ini Rumah Kita Sayang (GIP), Menggenggam Dunia (Dar! Mizan), Labirin Lazuardi (Tiga Serangkai)

KaTA MakNA

Hidup adalah Perjalanan Panjang Menuju Tempat Abadi di Sisi-Nya. Tak ada ujungnya. Maka bertebaranlah di muka bumi dengan berbuat kebaikan. Berbagilah dengan sesama, penuh kasih sayang. Sebarkanlah setiap tetes ilmu yang kita miliki. Lawanlah kebatilan yang menelikung dengan yang kita mampu. Pena adalah senjata dari perlawanan itu. Mengalirlah setiap kata dari hati kita lewat senjata pena! Setiap kata penuh makna akan mengisi setiap jiwa luka. Menggeliatlah kita dengan senjata pena menuju matahari terbit. Dengan senjata pena, kita akan berdiri tegak; melahirkan generasi kuat di negeri ini. Negeri yang dihuni para tunas bangsa yang memiliki identitas dan jati diri: anak-anak negeri ini yang bangga akan kebudayaan negerinya. Ingatlah: MENJADI BERGUNA JAUH LEBIH PENTING DARI SEKEDAR MENJADI ORANG PENTING!

FoTO-fotoKU

More Photos
%d bloggers like this: